Rabu, 28 Februari 2018

Hokben Luncurkan 3 Sambal Asli Nusantara


Bagi penggemar fast food Jepang, pasti kenal dengan resto yang sudah ada di Indonesia sejak 1985 ini. Restoran siap saji yang menyediakan menu khas Jepang ini rutin melakukan inovasi. Tujuannya adalah agar tetap bisa diterima masyarakat dan tetap menjadi pilihan.



Hokben sendiri sebenarnya adalah restoran asli Indoneisa. Walau menu yang disediakan adalah makanan khas Jepang, namun Hokben meraciknya agar pas di lidah masyarakat Indonesia. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang menjadi pelanggan setianya Hokben. 


Februari 2018 ini menjadi momen Hokben meluncurkan menu terbarunya. Menyadari bahwa kuliner Indonesia sangat kaya dan sangat enak, Hokben mengeluarkan menu sambal yang menjadi ciri khas kuliner Indonesia. 

Kuliner Indonesia punya ciri khas yang kaya rempah, gurih, dan pedas. Rasanya, hampir semua masyarakat kita sudah sangat familiar dengan sambal. Bahkan ketika melakukan perjalanan keluar negeri, banyak dari kita tetap membawa sambal. 

Tiap daerah punya sambal dengan ciri khasnya masing-masing. Terkadang, tingkat kepedasan juga menjadi ciri khas. Hokben menangkap kebiasaan masyarakat Indonesia yang sangat menyukai sambal ini sangat menjadi ciri khas. Itulah  yang mendasari Hokben mengeluarkan 3 versi sambal nusantara. Sambal yang sudah sangat mewakili khasnya Indonesia, yaitu; Sambal Matah khas Bali, Sambal Bawang khas Jawa, dan Sambal Hijau khas Padang. 



Jasata, Brand Activation Manager Hokben mengatakan kalau diluncurkannya menu sambal ini untuk menjawab tantangan. Bahwa kuliner Jepang bisa juga disandingkan dengan kuliner khas Indonesia. Dengan begitu, Hokben akan terus menjadi restoran pilihan keluarga Indonesia. Hokben tidak hanya menyajikan makanan khas Jepang yang lezat, tapi juga makanan khas Indoensia yang mendunia.

Menu sambal nusantara ini diluncurkan bersama dengan paket menu Hoka Suka. Ada 3 varian Hoka Suka yang diperkenalkan dengan isi yang cukup unik. Karena, semua paket dilengkapi dengan kering kentang dan acar kuning khas Indonesia. Ini menjadi terobosan baru Hokben agar kuliner Indonesia tetap terasa walau sedang makan di restoran Jepang.

Hoka Suka 1 terdiri dari nasi, yakitori, kering kentang, dan sambal nusantara
Hoka Suka 2 terdiri dari nasi, ebi furai, kering kentang, dan sambal nusantara 
Hoka Suka 3 terdiri dari nasi, chicken katsu, kering kentang, dan sambal nusantara



Jika ingin tetap menikmati sambal nusantara di rumah, Hokben menjualnya dalam bentuk kemasan dengan harga 5 ribu rupiah. Sambal nusantara dalam bentuk kemasan ini jadi alternatif ketika ingin menikmati sambal dimana saja. Bahkan ketika melakukan perjalanan keluar negeri. 

Sambal nusantara dalam paket Hoka Suka ini sudah bisa didapatkan di seluruh gerai Hokben di seluruh Indonesia. Untuk harga paketnya, sudah sangat disesuaikan dengan daya beli masyarkat yaitu berkisar antara 49 ribu hingga 58 ribu. 

Satu hal yang membuat Hokben menjadi list restoran pilihan masyarakata adalah jaminan kehalalannya. Hokben sudah memiliki setifikat Halal dan sertifikat Jaminan Halal. Semua bahan baku yang digunakan Hokben sudah terjamin halal. Tidak hanya bahan baku, tapi semua proses memasaknya pun telah dijamin halal. Hal ini yang menjadi poin penting masayarakat Indonesia yang mayoritas muslim, memilih Hokben sebagai restoran pilihan. 

Add caption

Setiap inovasi yang dilakukan Hokben tidak lepas dari keinginan dalam memuaskan para pelanggannya. Karena menurut Kartika Mangisi selaku Communication Head Hokben, jika sebuah bisnis ingin terus memiliki pelanggan yang loyal, maka harus terus berinovasi demi kepuasan pelanggan. 

Selain terus berinovasi, Hokben juga menganggap kalau fasilitas dari sebuah resto pun tidak kalah penting. Seperti yang dilakukan Hokben Harapan Indah yang memiliki bangunan cukup besar, bersih, dan nyaman. Biasanya, keluarga yang menikmati sajian di Hokben selalu membawa serta anak-anak mereka. Fasilitas playground pastinya sangat membantu mereka yang tetap ingin makan dengan anak-anak. Hokben Harapan Indah memiliki playground yang cukup besar dan nyaman. Tersedia juga area makan outdoor bagi mereka yang ingin menikmati udara yang lebih alami.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar