Kamis, 27 April 2017

Legenda Lamafa, Dongeng Fantasi Terbaru Dari Ceritera.Net



Membaca sebuah kisah dongeng menjadi satu aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika dongeng yang sedang dibaca adalah dongeng yang jarang sekali kita lihat. Menelusuri cerita yang endingnya mungkin tidak pernah kita duga. Dongeng selalu penuh dengan imajinasi yang tidak nyata. Jika ada sebuah kemiripan dengan dunia nyata, mungkin itu hanya sebuah kebetulan saja. Atau, memang idenya diambil dari sebuah kisah nyata. 

Sebuah dongeng akan mengajak para pembacanya masuk ke dalam dunia khayal. Apalagi jika dibaca dengan penuh penghayatan. Bisa jadi, kita akan sulit sekali berhenti membaca karena penasaran dengan ending yang akan terjadi.


Legenda Lamafa 

Bagi yang hobi membaca dongeng, ada sebuah kisah petualangan yang mungkin menarik untuk dijadikan pengusir suntuk. Dikala sedang menungggu bus, kereta, atau seseorang. Sebuah cerita bergenre fantasi yang akan membawa kita bertualang di negeri bernama Negeri Dua Samudera. 

Kisahnya berawal dari seorang anak bernama Bintang Tenggara yang bercita-cita menjadi Lamafa. Di Negerinya, menjadi Lamafa adalah sebuah cita-cita yang berbahaya. Lamafa adalah juru tikam paus yang memerlukan fisik yang kuat dan reflek yang cepat. Seorang Lamafa harus memiliki keberanian yang kuat dan dapat mengambil keputusan tepat, Karena salah sedikit saja, maka nyawalah taruhannya. 

Bintang Tenggara, seorang anak yang tinggal di sebuah gubuk tua bersama ibunya di Dusun Peledang Paus. 

"Dusun Peledang Paud berada di Pulau Paus dan tidak terletak di satu pun dari kelima Pulau Utama. Pulau Paus sangatlah kecil, ibarat satu butir pasir berhadapan dengan sebuah gunung bila dibandingkan dengan salah satu  dari lima Pulau Utama. Lokasi Pulau Paus berada di di Tenggara Negeri Dua Samudera. Pulau terbesar yang paling dekat adalah Pulau Dewa, namun Pulau Dewa pun masih kalah luasnya dibandingkan dengan Lima Pulau Utama"
Tidak ada yang unik dari keseharian Bintang. Setiap pagi ia bangun awal, mengambil air dari sumur untuk keperluan sehari-hari. Bintang membantu menyiapkan jaring ikan lalu memperbaiki atau sekadar membersihkan peledang. Peledang adalah perahu kecil yang digunakan untuk menangkap ikan. Karena pekerjaan utana penduduk Dusun adalah mengolah laut, maka menjaga jaring dang peledang adalah pekerjaan yang sangat penting. Dari membersihkan peledang atau menyiapkan jaring, Bintang bisa mendapatkan upah seekor atau dua ekor ikan berukuran sedang. Dan itu cukup untuk santapan sehari bersama ibunya. 

Hingga pada satu masa, Bintang masuk ke dalam sebuah pertempuran. Pertempuran yang akan membuktikan seberapa kuat Bintang.

"Bintang dengan cepat memasukan tempuling lurus ke depan. Posisi dada Panglima yang terbuka karena mengangkat parang tinggi-tinggi menjadi incaran. Kurang dari setengah meter jarak ujung Tempuling Raja Naga yang tajam daru dada Panglima, seketika itu juga panglima menurunkan gagang parang hitam. Menggunakan ujung tumpul di bawah gagang parang, ia menekan ujung tempulling di hadapannya ke arah bawah" 
Pertarungan-pertarungan lain pun terjadi. Bintang pun masuk dalam petualangan yang tidak pernah ia duga sebelumnya. Apakah Bintang, mampu memenangkan berbagai pertarungan dari musuh-musuhnya? 

----------

Legenda Lamafa merupakan cerita fantasi yang ditulis oleh Pendekar Bayang. Ceritera ini bisa kita baca di ceritera.net yang terbit setiap Senin, Rabu, dan Jum'at. Berkisah tentang perjalanan Lamafa (gelar penikam pau dari NTT). Menurut penulisnya, cerita ini cocok bagi mereka yang suka baca cerita silat, suka dengan bacaaan dengan plot yang berbelit, mulai bosan dengan manga karena imajinasi terbatas gambar, terbiasa membaca genre xuanhuan atau wuxia, suka main game MMORPG, penasaran dengan kearifan lokal, dan mereka yang mencari bacaan ringan di waktu senggang.



Sudah tahu apa itu ceritera.net? Ceritera.net adalah web yang berisi kumpulan cerita dengan berbagai genre. Mulai dari horor hingga fantasi seperti kisah Legenda Lamafa. Cerita-cerita tersebut akan hadir secara bersambung dan itu akan membuat pembaca akan terus penasaran dengan jalan ceritanya.

Bagi yang suka menulis, bisa juga mengirimkan tulisannya ke ceritera.net agar bisa dibaca banyak orang. Tuangkan ide kreatif hingga menjadi cerita bersambung. Kalau idenya kreatif, tidak menutup kemungkinan juga kalau cerita kita akan terus dinantikan kehadirannya.





1 komentar:

  1. Terima kasih atas kunjungan ke ceritera.net. Semoga betah mengikuti berbagai ceritera :)

    BalasHapus